Dampak Listrik Padam, Telkom Sediakan Daya Cadangan

oleh -
Dampak Listrik Padam, Telkom Sediakan Daya Cadangan
Operator Telom Indonesia

CAKRAWALAINFO.com, JAKARTA Berbeda dengan XL, banyaknya pengguna provider XL mengeluhkan aksesnya, Provider atau layanan Telkom kini gunakan sistem cadangan di sejumlah wilayah di pulau Jawa baik internet maupun telepon.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, sejumlah alat pemancar Telkom tengah terdampak.

“Saat ini sedang terjadi padamnya aliran listrik dari PLN ke sejumlah perangkat layanan telekomunikasi milik Telkom di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya. Padamnya aliran listrik teridentifikasi hari ini mulai sekitar pukul 11.50 WIB,” kata Arif, Minggu (4/8/2019).

Dilansir laman detikfinance, hingga saat ini pihaknya terus memeriksa perangkat-perangkat telekomunikasi yang teridentifikasi mengalami gangguan dan bekerja sama dengan PLN untuk menanggulanginya.

“Telkom terus melakukan inventarisir terhadap dampak gangguan dan berkoordinasi dengan pihak PLN untuk tetap menjaga kualitas layanan,” terang Arif.

Pihaknya akan melakukan langkah dalam penyediaan pasokan listrik cadangan terhadap perangkat-perangkat telekomunikasi milik Telkom.

“Telkom berupaya untuk menjaga kualitas layanan melalui back up sistem catuan listrik ke seluruh perangkat telekomunikasi.” tandas dia.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019