Dampak Karhutla, Pendakian Gunung Bawakaraeng Saat Ini Ditutup

oleh -
Personel gabungan terdiri dari unsur SAR komunitas, Manggala Agni Daops Gowa, TNI, dan Personel Polisi | Foto: A. Syahrul Khair/Cakrawalainfo.id

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Akses pendakian di Gunung Bawakaraeng dinyatakan saat ini untuk sementara ditutup oleh pihak berwajib.

Kapolsek Iptu Ferasmus Rande mengatakan, saat ini pendaki yang ingin menjejaki Gunung Bawakaraeng untuk sementara ditutup.

“Untuk sementara (di tutup) karena daerah ini sangat berbahaya, mungkin kegiatan pendakian di tutup dulu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, juga agar tidak ada terjadi hal-hal yang lain,” ujar Kapolsek Iptu Ferasmus Randes di Kawasan Hutan Pinus Lembanna Malino, Selasa (22/10/2019).

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Minggu (20/10) dua hari lalu. Saat ini kawasan lahan hutan lindung yang terbakar sudah mencapai 20 hektar.

“Terpapar wilayah (kebakaran) sudah kurang lebih 20 hektar. Titik apa sampai sekarang kami belum hitung secara pasti, namun, kami terus melakukan upaya koordinasi dengan pihak Manggala Agni Daops Gowa,” kata dia.

Hingga saat ini kebakaran hutan dan lahan kian merambat. Personel gabungan terdiri dari Manggala Agni Daops Gowa, sejumlah prajurit TNI, Polsek Tinggimoncong dan beberapa unsur SAR komunitas, serta warga.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019