Cegah Penyalahgunaan Senpi, Kapolres Bantaeng Periksa Senpi Personel

oleh -
Cegah Penyalahgunaan Senpi, Kapolres Bantaeng Periksa Senpi Personel
Personel Polres Banteng ikuti giat pemeriksaan senjata api dan latihan menembak.

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG Sejumlah personel kepolisian resor Bantaeng melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) di halaman Mapolres Bantaeng dengan tujuan untuk mencegah penyalahgunaan senpi, Kamis (22/8/2019).

Giat itu dipimpin langsung Kapolres Banteang AKBP Adip Rojikan didampingi Kasi Propam Ipda Alimudin, dan Ps. Paur Log Bripka Muh. Irsan.

“Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi,” kata Kapolres Bantaeng.

Baca juga: Aniaya Usman Hingga Tewas, Empat Pelaku Diringkus T4P Bantaeng

Terlebih kita kembali mengingatkan, tambah Adip Rojikan, kepada seluruh personel pemegang Senpi agar selalu berpedoman pada regulasi yang berlaku dan tetap berhati-hati dalam penggunaannya serta perawatanya .

Sehari sebelum pemeriksaan senjata api, personil pemegang senpi di wajibkan untuk mengikuti latihan menembak di lapangan Tembak Rekonfu 99 ED Polres Bantaeng di Kecamatan Pajukukang.

Latihan ditujukan agar pemegang senpi menguasai dan melatih kembali menggunakan senjata api.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada personel untuk menjaga kebersihan senpi (senjata api), dan kelengkapan suratnya.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan, dan pengendalian, dengan tujuan mencegah penyalahgunaan senpi, dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Bantaeng dan Polsek jajaran“ tandasnya.

Baca juga:Rahmat dan Erin Pelaku Curat Dibekuk Polisi Bantaeng

Sementara Kasi Propam Ipda Alimuddin, mengatakan sebanyak 70 personil yang berhak memegang senpi, adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019