Catut Nama Bupati, Ratusan Paket Sembako Dikeluarkan di Gudang Posko Induk Covid-19 Bantaeng

oleh -

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG — Perkumpulan seniman The Keys mendatangi Posko Induk gugus tugas percepatan penanganan corona virus covid-19 jalan Ratulangi Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. 29/4/2020, sekira pukul 21.00 wita.

Kedatang perkumpulan Seniman The Keys yang dipimpin oleh Puang Ollong, mengendarai mobi Pik Cup Putura warna merah mengangkut sembako sebanyak ratusan paket digudang posko induk covid-19.

Menurut Puang Ollong dihadapan cakrawalainfo.id di gudang Posko Induk copid-19 mengatakan Saya tahu semua seniman di Kabupaten Bantaeng karena saya selaku Sekertaris Seniman The Keys Kabupaten Bantaeng, ungkap Ollong.

“Kami datang ditempat ini karena saya ditelpon langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin, ungkap Puang Ollong dihadapan rekan wartawan.

Ia menambahkan sekertariat seniman The Keys Bantaeng beralamat di Pantai Seruni Kecamatan Bantaeng, bukan di Kampung Palanjong Kecamatan Gantarangkeke, jika ada yang mengaku The Keys suruh berhadapan dengan saya, itu abal abal tegas Puang Ollong.

Masih kata Puang Ollong, baru baru saudara Rusdi memimpin perkupulan seniman, datang di Posko Induk Covid-19, mewakili seniman penerima bantuan sembako yang terdampak covid-19, sebanyak 27 paket, kata Puang Ollong.

“27 paket yang terlanjur diterima Rusdi biar dia salurkan, tapi nama nama seniman yang 27 orang saya sudah coret namanya,” ungkapnya.

Menurut beberapa penerima sembako yang diterima Puang Ollong, mengakui isi sembako dalam kantong plastik hanya 3 macam yakni, indomie 20 bungkus, Minyak goreng 1 liter dan beras 10 Kg.

Hal senada dengan salah saorang pendamping Sekertaris The Keys mengatakan, iya benar apa yang disampaikan oleh penerima sebako hanya 3 macam saja, karena seperti itu kita ambil di Posko Induk Covid-19, katanya.

Rusdi mengungkapkan,  bagian data posko induk dinilai pilih kasih,  karena data yang dikasi masuk organisasi the keys hanya dengan menyebut nama Bupati tiba tiba langsung menyerahkan seratusan lebih paket sembako,  sementara Data yang dikasi masuk SCN justru disimpan terus dengan alasan sementara diverifikasi, padahal data itu bersamaan dikasi masuk the keys. Ungkap Rusdi dihadapan cakrawalainfo.id.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
© |CAKRAWALAINFO.id. 2020