Buzzer Hoax Jokowi Diduga Diculik, Polisi Masih Cari Tahu Kebenarannya

oleh -
Buzzer Hoax Jokowi Diduga Diculik, Polisi Masih Cari Tahu Kebenarannya
Ninoy Karundeng

CAKRAWALAINFO.id, JAKARTA — Polisi kini menelusuri beredarnya video yang memperlihatkan buzzer pendukung Joko Widodo, Ninoy Karundeng dalam kondisi babak belur. Diduga, Ninoy diculik dan saat ini tengah diinterogasi di depan kamera.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya akan mencari tahu asal dan kebenaran videoi tersebut.

“Saya tanyakan ke teman-teman Siber dulu soal video itu untuk didalami,” tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (01/10/2019) dilansir Kantor Berita Politik RMOL.id.

Video berdurasi sekitar 2 menit 42 detik tersebut memperlihatkan Ninoy dengan kondisi babak belur. Di dalam video itu dia mengaku bagian dari Jokowi APP yang kerap melakukan sebaran hoax.

Bahkan, ia juga mengaku ke kawasan Gedung DPR MPR untuk meliput aksi demonstrasi penolakan RUU KPK dan RUU KUHP untuk bahan penyebar narasi hoax.

Hanya saja, pria yang menginterogasi Ninoy Karundeng terus mencecar sambil menyampaikan pernyataan bernada ancaman penganiayaan.

Setelah video, foto yang diduga buzzer Jokowi, Ninoy Karundeng tengah bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beredar. Tampak dalam foro tersebut Ninoy berada persis di sebelah kiri Moeldoko.

Dalam video tersebut, pria itu mencecar pertanyaan “Kamu meliput demo di DPR, terus di dalam laptop kamu itu ada unsur-unsur kebencian yang diarahkan ke tokoh-tokoh yang sangat dekat dengan kita. Tujuannya apa?” tanyanya.

Kabar penangkapan Ninoy dijelaskan oleh rekannya di media sosial.

“Astaghfirullahalazim. Sahabat kita Ninoy Karundeng yang juga seorang penulis seperti saya ditangkap kelompok radikalis dan disiksa seperti ini, dipaksa mengakaui apa-apa yang tidak ia lakukan. Mohon pihak kepolisian segera menemukan Ninoy Karundeng dan membebaskannya, serta menangkap para pelaku penganiayaan padanya. Jangan beri tempat sejengkalpun untuk para preman yang bertopeng agama,” tulis Saiful Huda Ems.

Informasi terakhir, Ninoy Karundeng sudah dilepaskan oleh pelaku persekusi tersebut dan saat ini sudah berada di rumah keluarganya.

Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019