Bursa Transfer, Maguire Resmi Punggungi Nomor 5 di Mu

oleh -
Maguire
Maguire resmi menjadi pemain timnas Manchester United | Dok. Istimewa on instagram Manchester United.

CAKRAWALAINFO.com, MANCHESTER Bursa transfer Manchester United kini telah resmi mengumumkan meminang Maguire dari Leicester City seharga 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 1,3 triliun.

Kedatangan Maguire membuat Timnas Inggris itu menyatakan salah satu bek termahal di dunia. Dia telah melampaui bursa transfer oleh Virgil Van Dijk, saat ditebus Liverpool dari Southamton dengan nilai 75 juta poundsterling Rp 1,3 pada Januari 2018 lalu

Selain itu, meski Paul Pogba masih menjadi salah satu pemain termahal dari The Red Devils itu, Manchester United (MU) juga memiliki Maguire adalah bursa transfer mahal.

Sebelumnya, timnas Prancis yang digaet MU dari Juventus pada 8 Agustus 2016 lalu dengan nilai mencapai 89,3 juta atau setara Rp. 1,55 triliun. Setelah Pogba, barulah ada Harry Maguire yang menduduki posisi kedua.

Kemudian di bawah Maguire ada Romelu Lukaku yang pindah dari Everton pada 2017 dengan banderol 75 juta pounds (Rp 1,3 triliun).

Harry Maguire adalah rekrutan ketiga MU pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, The Red Devils memboyong Daniel James dari Swansea City (Rp 261,2 miliar) dan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace (Rp 870 miliar).

Maguire menandatangani kontrak bersama Manchester Unitedhingga 30 Juni 2025. Dia akan memakai jersey bernomor punggung 5 yang sebelumnya sempat dikenakan Rio Ferdinand.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019