Buron 2 Tahun, Jentang Berhasil Ditangkap di Jakarta

oleh -
Buron 2 Tahun, Jentang Berhasil Ditangkap di Jakarta Setelah Korupsi Rp. 5000 Juta

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – Seorang buronan pengusaha besar di Makassar berhasil ditangkap Tim Intelijen Kejaksaan Agung.

Buronan bernama Soedirjo Aliman atau Jentang berhasil diringkus di seputaran Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10) kemarin.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Pusat Penerangan Hukum Dr. Mukri melalui siaran persnya yang diterima Cakrawalainfo.id.

“Buronan (Jentang) ini ditangkap setelah hampir dua tahun menghilang, sejak ditetapkan sabagai tersangka sejka 1 November 2017 lalu,” tertulis dalam siaran persnya.

Pihaknya menyebut, Jentang buronan yang ditangkap ini merupakan yang ke-138. Itu terhitung sejak program TABUR 31.1 yang dicanangkan tahun 2018 lalu.

Jentang diketahui merupakan seorang tersandung dalam kasus dugaan tindak pidana Korupsi.

Dalam hal itu, sewa tanah Negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar, pada tahun 2015 silam.

Akibatnya, Jentang merugikan uang negara sebanyak lima ratus juta rupiah, berdasarkan surat perintah penyidikan Kejati Sulawesi Selatan Nomor: PRINT-509/R.4/Fd.1/11/2018.

Kini, Jentang yang bertolak ke Sulsel dari Jakarta pada Kamis (17/10) malam dikawal polisi, dan menjalani proses hukumnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar.

Dirinya juga semat diperiksa kesehatannya lantaran mengalami sesak napas.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019