Bupati Takalar Salurkan 125 Ekor Sapi Kepada 25 Kelompok Ternak.

oleh -
Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta salurkan Bantuan Ternak kepada Kelompok ternak
Loading...

CAKRAWALAINFO,id, TAKALAR— Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Pertanian dan peternakan menyalurkan 125 ekor sapi untuk 25 kelompok ternak di takalar.

Kepala Dinas Pertanian dan peternakan H. Muh. Hasbi dalam sambutannya mengatakan, tahun ini, kurang lebih 2500 ekor sapi akan dibagikan kepada kelompok ternak di semua desa yang ada ditakalar, untuk meningkatkan Indeks Pendapatan Manusia (IPM).

“Launching hari ini adalah sebagai tanda dimulainya pembagian bantuan sapi melalui alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Alokasi Pendapatan Belanja Desa (APBDes), sehingga tahun ini diperkirakan ada kurang lebih 2.500 ekor sapi yang akan dibagikan disemua desa dikabupaten takalar. kemudian metode pembagiannya tetap sesuai janji politik Pak Bupati dan Wakil Bupati, yaitu satu ekor sapi satu KK petani”. Kata H. Hasbi, senin (9/9/2019).

Ditambahkannya lagi, Sesuai dengan surat edaran Menteri Pertanian, seluruh kelompok tani penerima bantuan itu diberikan secara berkelompok.

“Insya allah, dengan strategi pergiliran pembagian sapi untuk anakan pertama tahun ini, maka ini akan mengefisienkan APBD kita ditakalar. Sehingga perlu kami tekankan kepada peternak agar tidak bermain main dengan bantuan sapi ini, karena bantuan ini jelas tertuang dalam bentuk kerjasama dan tertuang dalam bentuk perjanjian diatas materai, dan untuk diketahui bersama, sapi bantuan ini akan di asuransikan,”uCAPNYA.

Ia juga menambahkan kalau sapi tersebut ada yang ducuri, maka akan di gantikan dengan Uang sebesar Rp. 8.000.000 (Delapan juta Rupiah), dan kalau sapi tersebut mati maka akan digantikan dengan Uang sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh juta Rupiah), yang penting disertai dengan bukti bukti dan saksi.

Secara terpisah, Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta mengatakan, pembagian sapi telah dimulai sejak tahun 2018 lalu yang penganggarannya melalui APBD dan dana desa. Jadi, kami sudah lama jalan ke Desa-Desa untuk menyaksikan pembagian sapi melalui anggaran desa. dan saya berharap kepada semua masyarakat, mari bersama-sama membangun daerah kita menuju daerah yang unggul maju dan Sejahtera.

“Pembagian sapi telah dimulai sejak tahun 2018 lalu yang penganggarannya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan juga dana Desa, dan kami sudah turun ke Desa menyaksikan langdung pembagian sapi tersebut”. Pungkas Bupati Takalar.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...