Bupati Enrekang Jadi Keynote Speaker Seminar Literasi HMPS PBSI UNM

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando membuka secara resmi Seminar Literasi yang digelar Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM). Acara itu digelar di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa 2 Februari 2021.

MB juga didaulat menjadi keynote speaker atau pembicara kunci. Dalam sambutannya, MB menyampaikan terimakasih atas kehadiran UNM di Bumi Massenrempulu.

Bacaan Lainnya

“Saya juga alumni IKIP (yang kemudian berkembang menjadi UNM, red). Artinya kita masih satu almamater. Dari kampus oranye inilah saya berproses, jadi guru, sampai jadi kepala daerah,” kata MB memberi motivasi.

Pada kesempatan itu, bupati memaparkan kebijakan dan program Pemda untuk mendukung berkembangnya dunia literasi di Enrekang. Tak lupa MB mempromosikan potensi wisata Enrekang kepada para peserta seminar.

Selain MB, turut jadi narasumber yakni Kadis Kesehatan Sutrisno dan Ketua IPI Irsan. Seminar diikuti terbatas oleh 50 orang, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Seminar Literasi itu sendiri adalah satu dari serangkaian kegiatan Himaprodi PBSI Mengabdi 2021, yang mengangkat tema ‘Simfoni Bumi Massenrempulu‘. (Humas Pemkab Enrekang)

• Penulis : Ilham S 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *