Buka Konferensi PGRI Kabupaten, Bupati Bantaeng: Kemajuan Daerah Dinilai Dari Kualitas Pendidikan

oleh -
Buka Konferensi PGRI Kabupaten, Bupati Bantaeng: Kemajuan Daerah Dinilai Dari Kualitas Pendidikan
Konferensi PGRI Kabupaten berlangsung di gedung balai kartini Bantaeng | Foto: Supriadi Awing/Cakrawalainfo.id

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng menggelar konferensi Kabupaten di Gedung Balai Kartini Bantaeng. Rabu (15/1/ 2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain para unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, serta seluruh pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad ke-21”.

Konferensi ini dibuka langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Ilham Azikin mengatakan konferensi ini adalah ruang konsolidasi dan ruang penyegaran pada tubuh organisasi PGRI.

“Kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan ide-ide cemerlang untuk membawa PGRI lebih baik ke depan” tandas Bupati.

Pemerintah ingin memajukan, tambah Ilham Azikin, investasi SDM dan yang menentukan itu semua adalah para guru yang hadir di hadapan kita semua. “Saya berharap PGRI Bantaeng bisa menjadi role model dalam merumuskan konteks sinergitas,” lanjutnya.

Dia juga berharap, PGRI bisa ikut ambil andil dalam mewujudkan program prioritas Pemkab Bantaeng yaitu memajukan investasi SDM.

Oleh karena itu, dia berharap PGRI menjadi role model dalam mewujudkan seperti apa arah kebijakan pendidikan ke-depan.

“Apa yang kita laksanakan hari ini bukan hanya tentang PGRI, tetapi tentang masa depan Kabupaten Bantaeng. Karena maju tidaknya suatu daerah sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, Muchlis Madani, mengatakan bahwa PGRI Bantaeng adalah PGRI yang taat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasinya.

“Saya mempertegas bahwa siapa pun yang akan terpilih, harus bisa dan mampu mengawal program pemerintahan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Ketua PGRI Bantaeng, Syafruddin menyampaikan bahwa PGRI senantiasa menjaga kemitraan yang baik dengan pemerintah.

Dia berharap, kepengurusan yang baru tetap memberikan dukungan terhadap program-program peningkatan pendidikan di Bantaeng.

“Maka dari itu besar harapan saya agar kepengurusan yang baru, siapapun yang diberikan mandat, mari kita beri dukungan secara maksimal. Karena ini akan membuktikan kecintaan kita terhadap organisasi,” harap Syafruddin.

Penulis : Supriadi Awing
Editor   : Indah
© | CAKRAWALAINFO.id 2020