BREAKING NEWS: TPA Sampah Gowa Kembali Terbakar, Dua Unit Damkar Penembak Dikerahkan

oleh -
BREAKING NEWS: TPA Sampah Gowa Kembali Terbakar, Dua Unit Damkar Penembak Dikerahkan
Mobil pemadam kebakaran di lokasi TPA Caddika Gowa

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Kembali lagi terjadi kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Caddika, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Dua unit damkar Gowa dikerahkan.

Informasi kebakaran itu diterima pihak Dinas Pemadam Kebakaran dari pihak Koramil Bajeng.

Salah satu petugas Damkar Gowa, Supriadi Ilyas saat dihubungi Cakrawalainfo.id membenarkan insiden kebakaran TPA Caddika Gowa.

“Iya benar, kita terima informasi dari pihak Koramil Bajeng, saat ini dua unit armada juga dikerahkan,” kata dia saat dihubungi Cakrawalainfo.id, Rabu (18/09/2019).

Sementara dua unit armada damkar Gowa itu adalah jenis mobil penembak untuk menjangkau pemadaman api agar tidak merambah luas.

“Sementara ini, dua unit mobil dikerahkan itu penembak (damkar) semua, dengan nomor 03 dan 05,” tambah dia.

Diketahui, lokasi TPA Sampah Cadika ini terletak Desa Pabentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Sebelumnya peristiwa kebakaran itu terjadi Selasa (17/09) malam tadi. Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa, Hendra Wiransyah mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pada pukul 18.00 Wita petang tadi.

“Kebakaran ini diketahui dari komandan itu jam setengah enam sekitar petang atau Magribh, kita sampai di sini (TPA) sekitar 15 menit saat insiden kebakaran,” kata Hendra. Selasa (17/09/) malam.

Lebih lanjut, Hendra mengatakan, sampah yang terbakar di TPA Cadika itu terjadi sejak tiga hari lalu, namun sebelumnya sepenuhnya padam. Bahkan kebakaran tiga hari lalu itu lebih parah.

“Jadi sampah yang terbakar ini dari tiga hari yang lalu, pemicu kebakaran ini karena oksigen dari bawah muncul naik. Kebakaran dari tiga hari yang lalu itu lebih para lagi,” tambah dia.

Sementara luas TPA Cadika yang dilaporkan terbakar itu sekitar 500 meter. Dan menerjungkan empat unit armada Damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Gowa.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019