BJ Habibie di Jenguk SBY dan Gubernur Jakarta Anis

oleh -
BJ Habibie di Jenguk SBY dan Gubernur Jakarta Anis
BJ Habibie bersama SBY

CAKRAWALAINFO.id, JAKARTA – Presiden RI ketiga Baharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) dijenguk sejumlah tokoh nasional.

Ia lalu dijenguk Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), jajaran menteri, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan waktu untuk melihat kondisi BJ Habibie yang kini terbaring di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto.

“Jam 09.30 datang Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan beberapa pejabat lainnya juga datang,” kata petugas keamanan RSPAD Gatot Subroto Jakarta Roid di Jakarta, Selasa, 10 September 2019 seperti dilansir dari Antara.

Satu jam kemudian, Menteri Kesehatan Nila Moeloek hadir di RSPAD Gatot Subroto. Ia turun dari mobil Alphard hitam bernomor plat RI 29 dan masuk ke Kartika tanpa memberikan tanggapan.

Selain Menteri Kesehatan, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan juga hadir untuk menjenguk BJ Habibie. Ia mendoakan agar kondisi kesehatan BJ Habibie dapat pulih kembali.

“Semoga Allah menurunkan mukjizat membuat semua ikhtiar manusia ini menemukan hasilnya sehingga Pak Habibie bisa kembali sehat, kembali beraktivitas seperti semula,” kata Anies.

Selain SBY, Nila Moeloek, dan Anies Baswedan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno diketahui telah menjenguk BJ Habibie pada Senin malam. Kedatangan Jokowi pun disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Terawan Agus Putranto.

Menurut keterangan Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) dr. Azis Rani BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Tim dokter spesialis dari berbagai bidang keahlian seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal diturunkan untuk merawat BJ Habibie.

Kondisi kesehatan BJ Habibie yang menurun dibenarkan oleh Sekretaris pribadi BJ Habibie Rubijanto. Ia mengatakan BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto. Saat itu, BJ Habibie harus mendapat perawatan optimal dan istirahat penuh serta belum diizinkan untuk dikunjungi.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019