Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Ini Bantu Perbaiki Rumah Pemulung di Jeneponto

oleh -
Usai memberikan bantuan material rumah, Bhabinkamtibmas Bripka Hasruddin dan Babinsa Kopda Abidin memperbaiki rumah salah seorang warga binaannya di Jl Abdul Jalil Sikki, Kel. Empoang, Kec. Binamu, Jeneponto, Sulse, Sabtu, (14/09/19).

Dikabarkan Jurnalis Cakrawalainfo.id, Syamsudin Malik.

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaannya yang kurang mampu, Bhabinkamtibmas Bripka Hasruddin dan Babinsa Kopda Abidin yang bertugas di wilayah Kel. Empoang, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto menyalurkan bantuan sejumlah material bangunan.

Bantuan berupa seng dan balok tersebut diberikan kepada Saripuddin (50) warga Jl Abdul Jalil Sikki, yang sehari harinya berprofesi sebagai pemulung.

Menurut Bripka Hasruddin, membantu merehab rumah Saripuddin yang tergolong sudah tidak layak huni merupakan wujud kepedulian sosial dan wajib dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa terhadap warga binaannya.

“Bersama dengan Babinsa Kopda Abidin, kami memberikan material bahan bangunan untuk memperbaiki rumah Saripuddin, kami harap bantuan kami ini dapat membantunya untuk tinggal di rumah yang layak huni seperti yang dirasakan warga pada umumnya,” ujar Bripka Hasruddin.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, keduanya juga membantu mengerjakan perbaikan rumah pria yang akrab di sapa Papi’ itu.

Sementara itu, Saripuddin mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan aparat TNI-Polri itu.

Tidak hanya kali ini saja, aku Papi’, sebelumnya keduanya kerap memberikan bantuan untuk meringankan beban hidupnya.
“Mereka yang sering memperhatikan saya dan memberi saya bantuan, kadang mereka yang memberi saya bantuan berupa beras, mie, telur dan sekarang mereka memperbaiki dinding rumah saya yang sudah rusak,” kata Papi’.

Papi’ merupakan warga binaan kedua petugas tersebut yang hidup sebatang kara. Dirinya yang telah lama mengidap penyakit kulit bertahan hidup sebagai pemulung botol kemasan.

Editor : Rheynold.