Besok, Ratusan Mahasiswa Makassar Kambali Unjuk Rasa Tuntut Iuran BPJS

oleh -
Besok, Ratusan Mahasiswa Makassar Unjuk Rasa Tuntut Iuran BPJS
Poster selebaran seruan aksi Front Mahasiswa Makassar Menggugat

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – Ratusan mahasiswa gabungan kembali akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Kota Makassar pada Senin (16/09/2019) besok.

Aksi yang dilakukan ini merupakan kali kedua pasca menggebrak pada Jumat (13/09) lalu, seruan aksi ini untuk mengkritisi polemik kenaikan iuran BPJS.

Mereka mengatasnamakan dirinya Front Mahasiswa Makassar Menggugat. Titik aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa ini kembali akan menutup jalan di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo.

Seruan aksi selebaran unjuk rasa juga tersebar luas di media sosial, dalam poster selebaran yang tersebar itu bertuliskan ‘Bubarkan BPJS Kesehatan, Berikan Jaminan Kesehatan Gratis Bagi Buruh, Petani, dan Kaum Miskin Perkotaan’

Aksinya akan berlangsung pada pukul 13.00 Wita siang. Sementara estimasi massa dipperkirakan 531 orang.

Sebelumnya aksi tuntutan kritikan para mahasiswa dari berbagai elemen ini telah seruduk Kantor BPJS Makassar, kantor Gubernur Sulsel, hingga menutup akses jalan di Sultan Alauddin Makassar.

Sebelumnya, kata Jenderal lapangan aksi, Junaidi mengemukakan pernyataan sikap atas aksi yang digelar Front Mahasiswa Makassar Menggugat.

“Dalam gerakan ini, membacakan pernyataan sikap, sejak reformasi tahun 1998 kita memasuki tahapan baru bernegara, 21 tahun menikmati era demokrasi tak khayalnya dari berbagai kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat kecil” ungkap Junaidi dihadapan media.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019