Bertemu DPR-RI Dapil Sulsel, NA Janji Bahas Progres Sulsel

oleh -
Bertemu DPR-RI Dapil Sulsel, NA Janji Bahas Progres Sulsel
Anggota DPR-RI terpilih berpose bersama dengan Gubernur Sulsel |

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menggelar silaturahmi bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Sulsel yang baru saja di lantik di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (04/10) kemarin.

Di forum itu, Gubernur menyebut ia berharap akan kembali dipertemukan kedepannya.

Agar tetap menjelaskan lebih detail seperti apa misi Pemprov Sulsel dalam hal ini untuk membangun Sulsel bersama-sama.

“Terima kasih atas kesediaannya untuk hadir. Semoga di lain waktu kita akan ketemu kembali, Kami akan memanfaatkan momen reses nanti jika ada kunjungan ke Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah.

Anggota dari Fraksi PAN, Ashabul Kahfi menanggapai pernyataan Gubernur . Kahfi mengatakan siap mensukseskan program Pemprov Sulsel.

“Kami siap bersinergi menyukseskan pembangunan di Sulsel sesuai dengan RPJMD Provinsi,” ungkapnya.

Dikatakan, Pemprov Sulsel sebaiknya membuat rumusan program strategis yang perlu didorong sebagai program pembangunan Nasional.

Agar semua anggota DPR/DPD-RI dapil Sulsel bisa bersinergi.

Dalam mendorong program yang dicanangkan Nurdin agar dibiayai APBN, atau didorong sesuai mitra kerja masing-masing.

“Program-program kemitraan anggota di pusat dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang ditempatkan di dapil.

Hendaknya didukung penuh oleh Pemprov atau Pemkab se Sulsel agar bisa berdampak maksimal bagi pembangunan Sulsel,” tambah Kahfi.

Hal senada juga dikatakan Anhhota fraksi PAN, program-program Pemprov yang terkait dengan tugas di komisi para anggota DPR RI, hendaknya melibatkan para anggota DPR RI.

“Demi efektivitas komunikasi dan sinergitas program, sebaiknya ada “Coffee Morning” 3 bulanan, atau setiap masa reses DPR RI bersama Gubernur,” terang dia.

Diketahui, berdasakan data rekapitulasi untuk DPR RI, ada 24 nama caleg asal Sulsel yang akan melanggeng ke Senayan. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berhasil menambah dari dua menjadi empat kursi. Keempat calon legislatifnya yang duduk di Senayan merupakan pendatang baru.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019