Berkumpul dan Tak Gunakan Masker, Sat Sabhara Polres Gowa Imbau Pemuda Kembali ke Rumah Masing-masing

oleh -

CAKRAWAINFO.id, GOWA– Satuan Sabhara Polres Gowa tak henti-hentinya untuk terus melakukan patroli kewilayahan di malam hari ditengah mewabahnya Covid-19.

Patroli itu dilakukan tak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan memberi imbauan ditengah-tengah masyarakat terkait pandemi tersebut.

Alhasil, disela-sela patroli yang digelar, petugas masih menemukan segerombolan pemuda yang masih tak patuh dengan himbauan pemerintah serta maklumat Kapolri dan protokol kesehatan saat berada di luar rumah yang sedang asyik berkumpul tak menggunakan masker dan jaga jarak atau social distancing.

Melihat hal itu, petugas kemudian memberikan himbauan kepada pemuda tersebut bila keluar rumah tetap menggunakan masker, jaga kesehatan serta jaga jarak dan selanjutnya menyuruhnya kembali ke rumah masing-masing.

“Kegiatan hari ini kami melakukan patroli mobile hunting kewilayahan dan diperjalanan kami menemukan beberapa pemuda yang sedang ngumpul tak menggunakan masker, dan memberikan edukasi serta himbauan sekaitan situasi saat ini,” kata Kasubnit 1 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Aiptu Jamaluddin saat dikonfirmasi, Senin (1/6/2020) pukul 21.15 Wita.

Jamaluddin mengatakan, usai diberikan pembinaan dan himbauan kepada pemuda tersebut, pihaknya juga menyuruh untuk kembali ke rumah masing-masing.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola mengapresiasi kegiatan patroli yang dilakukan personilnya tersebut. Ia juga meminta agar patroli itu untuk terus ditingkatkan.

“Semoga dengan adanya patroli seperti ini agar masyarakat dapat memahami sadar dan mengikuti himbauan pemerintah serta protokol kesehatan ditengah-tengah pandemi Covid-19 mewabah yang saat ini masih mewabah,” terang AKBP Boy.

 

Penulis: Ilham

Editor : Syam

 

© | CAKRAWALAINFO.id 2020