Beri Bantuan ke Petani, Wabup Gowa Aprisasi BI Regional Sulsel

oleh -
Beri Bantuan ke Petani, Wabup Gowa Aprisasi BI Regional Sulsel
Warga Kecamatan Bajeng Barat dan pemerintah Gowa serta BI gelar panen perdana secara simbolis | Foto: A. Syahrul Khair

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Setelah memberikan Rice Milling Unit (RMU) kepada kelompok tani di Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa Sulawsi Selatan

Direktur Utama (Dirut) Bank Indonesia (BI), Endang Kurnia mengaku telah memberikan bantuan di seluruh kabupaten-kota kepada para petani. Itu untuk meningkatkan kesejahateraan para petani.

“Kami hampir di 24 kabupaten-kota yah, jadi hampir di seluruh Sulawesi Selatan itu sudah ada tangan BI disitu, sudah ada garapan BI di situ,” ujarnya di sela-sela acara usai penyerahan piagam kepada petani secara simbolis, Jumat (25/10/2019).

Acara ini berlangsung di desa Kalemandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Langkah Bank Indonesia regional Provinsi Sulsel ini untuk mendorong pembangunan daerah, khususnya di sektor pertanian melalui peningkatan inflasi para petani di Sulawesi Selatan.

“Bantuan kami ini Rice Milling Unit (RMU) untuk kelompok tani, ini juga bantuan-bantuan bahan seperti bibit untuk mempergunakan metedologi Hazton, karena tekniknya ini berbeda,” kata dia.

Dilokasi yang sama, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagani, mengaku bersyukur atas kinerja dan pemberian bantuan terhadap warganya yang memberdayakan kesejahteraan petani.

“Saya mewakili pemerintah Gowa dan masyarakat tentunya kami berterima kasih kepada BI yang telah memberikan bantuan. Untuk bantuan sangat bermanfaat bagi petani karena meningkatkan kesejahteraan petani Gowa,” syukurnya didepan media.

Ia berharap kepada BI regional Sulsel, penyaluran bantuan tidak akan berakhir saat ini.

“Tentunya saya berharap, mudah-mudahan tidak berhenti sampai di sini untuk memberikan bantuan di Kabupaten Gowa, sehingga rakyat di Gowa, khususnya petani bisa lebih sejahtera,” ujarnya.

Dengan itu, peningkatan inflasi pertanian tanaman padi di Kabupaten Gowa telah mencapai 73 persen.

“Tentu kita berharap kedepannya, makin bertambah dengan adanya bantuan ini dari Bank Indonesia untuk rakyat,” tutupnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019