Beli Mobil Baru, Diduga ADD Diselewengkan Kepala Desa di Jeneponto

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Penggunaan anggaran dana desa (DD) di Desa Bungungloe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, diduga diselewengkan oknum kepala Desa yang terpilih, periode 2019-2025.

Ada anggaran tahun 2018-2019 sekitar Rp 442.446.000 anggaran DD yang tidak jelas tahap II pada pemerintah desa sebelumnya dijabat oleh penjabat desa (Pjs) Kades Bungungloe,” Ungkap salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya lagi, untuk anggaran yang diduga diselewengkan berupa alokasi dana desa (ADD) III sebesar Rp 200 juta sehingga kalau di jumlah total kurang lebih Rp.600 juta.

“Pada anggaran ADD tahap II terdapat kegiatan, namun tidak sesuai bastek, sedangkan untuk tahap III ada pekerjaan, namun tidak sesuai dengan apa yang di inginkan masyarakat Bungungloe, dan diduga Kepala Desa membeli mobil baru hasil dari ADD tersebut.

Ada beberapa masyarakat yang mempertanyakan mobil baru yang digunakan kepala Desa tersebut dari mana asalnya,”Ungkap warga, saat ditemui CakrawalaInfo.id Sabtu, (12/09/2020).

Banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan kepala Desa Bungungloe yang tidak sesuai dan warga berharap, dana tersebut dikembalikan dan diterapkan sesuai RAB.

Sementara itu, Kepala Desa Bungungloe Jamaluddin saat dikonfirmasi beberapa kali via Telephone selelurnya enggan mengangkat dan membalas pesan.

Diberitakan sebelumnya, dengan judul “Oknum Kepala Desa Bungungloe, Turatea, tidak transparan dalam mengolah anggaran.

Penulis : Nasir Tinggi
Editor. : poppy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *