Batas Dusun di Bantaeng Butuh Jembatan Darurat

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Warga perbatasan antar dusun di Kabupaten Bantaeng dikeluhkan, lantaran tidak adanya jembatan darurat yang dibangun pihak Pemerintah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Letak perbatasan antar dusun teletak di jalan poros Sinoa perbatasan Desa Bonto Karaeng dan Desa Bonto Maccini Kecamatan Sinoa.

Sementara itu saat ini tengah berlangsung proses pengerjaan konstruksi pembangunan jembatan namun terlebih dahulu tidak membuatkan jembatan darurat. Juga pekerja proyek itu tak menampakkan gambar direksi keet.

Salah seorang yang mengaku pengawas proyek pekerjaan jembatan, Dg Taju mengatakan, akses jalur ini seharusnya ada pembangunan jembatan darurat.

Akan tetapi memiliki lahan dilokasi itu tidak ingin diganti rugikan lahan tersebut untuk digunakan akses jalur jembatan darurat.

“Kami telah menegoisasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini kedua termasuk camat Sinoa, menurutnya yang punya lahan, tidak mau diganti rugi,” Kata Dg Taju, Sabtu (31/8/2019).

Sementara itu Bupati Bantaeng Ilham Azikin berkunjung telah mengunjungi lokasi, kemarin setelah salat jumat.

“Karena dia mendapat informasi proyek pekerjaan ini dikerjakan tanpa ada jembatan darurat untuk dijalani masyarakat khususnya anak sekolah dan para guru. ungkap Dg Taju.

Diketahui proyek pekerjaan jembatan itu anggarannya bersumber dari APBD tingkat satu, dengan anggaran sebesar Rp 3.971.390.318.20.

Pelaksananya sendiri adalah CV HERLITA ABADI, selaku konsultan pengawas, PT THARANINDO CONSULTANT dengan nomor kontrak 602.2/2235/DBMBK, Nomor SPMK 602.2/2235.a/DBMBK.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top