Baru Setahun, RS MCM di Takalar Masuk Nominasi Pelayanan Terbaik

oleh -
Baru Setahun, RS MCM di Takalar Masuk Nominasi Pelayanan Terbaik
Penyerahan nominasi penghargaan Rumkit terbaik versi BPJS
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR Rumah Sakit swasta di Takalar meraih nominasi empat besar sebagai rumah sakit teladan versi Badan Penyelenggara Jaminan Kesehan (BPJS).

RS swasta Maryam Citra Medika Takalar belum cukup satu tahun lebih berhasil mendapat nominasi dari pihak BPJS.

Direktur Utama (Dirut) RS Maryam Citra Medika, dr. H. A. Rivai Ibrahim mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang perlu dibanggakan.

Baca juga: Satu Desa di Kabupaten Takalar Gelar Pendidikan Literasi Anak

 

Karena rumah sakit Maryam adalah rumah sakit baru beroperasi satu tahun lebih. Dan telah melayani pasien namun sudah masuk peraih nominasi empat besar dari versi BPJS se-Indonesia Timur Tipe D.

“Tentunya ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, karna di Sulawesi Selatan cuma rumah sakit Maryam Citra Medika Takalar yang berhasil masuk empat besar sebagai rumah sakit teladan tingkat Nasional versi BPJS” kata dr. Rivai, Selasa (20/8/2019).

Ketua Komite Medik, dr. Salmah mengatakan secara terpisah, prestasi yang kami raih saat ini adalah merupakan tantangan buat kami di RS Maryam.

Dan mudah-mudahan kami bisa mempertahankan pelayanan yang optimal bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang telah kita raih sebagai rumah sakit teladan versi BPJS word, dan mudah mudahan kami tetap bisa mempertahankan pelayanan yang optimal bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan” kata dr.salmah.

Ia menambahkan rumah sakit Maryam Citra Medika juga telah mendapatkan sertifikat Akreditasi dan langsung mendapat bintang lima dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS). Meski demikian, RS itu baru satu tahun lebih melayani masyarakat, telah mampu meraih penilaian rumah sakit profesional dalam manejemen pelayanan medis dan keperawatan.

Baca juga: Minim Tenaga Pendidik, Pulau Tanakeke Butuh Perhatian Pemkab Takalar

 

 

Sementara diungkapkan salah satu keluarga pasien, Daeng Ngalli warga Jeneponto, mengapresiasi kinerja rumkit itu.

Dengan alasan telah memberikan pelayanan yang sangat baik terhadap pasien maupun dalam sistem medik. “Kami apresiasi pihak rumah sakit Maryam Citra Medika yang telah memberikan pelayanan baik terhadap pasien, juga pengurusan berkas pasien tidak repot” ungkapnya.

Diketahui, Rumah Sakit Maryam citra Medika terletak di jalan poros Takalar-Makassar, tepatnya di Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...