Bandar dan Pengedar di Bekuk Sat Narkoba Polres Gowa

oleh -
Bandar dan Pengedar di Bekuk Sat Narkoba Polres Gowa
Salah satu pelaku narkoba diringkus polisi di Mapolres Gowa. Senin (05/08/2019).

CAKRAWALAINFO.com, GOWA — Dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu berhasil diringkus polisi. Keduanya itu Rahim dg Lalang (34) dan Firman Setiawan Putra (26).

Satuan Narkoba Polres Gowa dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Maulud berhasil membekuk dua orang pengguna sabu di Desa Bonto Kandatto, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

“Dari informasi warga yang di peroleh, kedua pelaku itu masing-masing berada di dikediamannya, personel langsung bergerak cepat menuju TKP,” kata Maulud saat menggelar jumpa persnya, Senin (05/08/2019).

Kedua pelaku tak berkutik saat digerebek polisi, sementara modus mereka menyimpan barang haramnya itu di sepatu anak kecil dan disimpan dekat timbunan pasir.

“Pelaku RL, itu menguasai sabu seberat 19,05 gram, dan FSP itu seberat 0,74 gram, jadi total sabu kita amankan itu sebanyak 20 gram, jadi keduanya Pengedar dan bandar,” kata Maulud.

Sementara Rahim dg Lalang, sebagai petani merupakan warga Bonto Kadatto, dan Firman warga Bonto Langkasa Selatan.

“Kita juga beri tindakan tegas saat meminta tunjukkan barang buktinya, dan dua orang itu melawan jadi kita beri timah panas satu di bagian betis kanan dan pelaku satu kirinya,” imbuh Maulud.

Para pelaku ini merupakan residivis dengan kasus yang sama pada Februari 2019. Dirinya membeli harga persachet 100 hingga 150, sementara keuntungan para pelaku sebesar Rp 3 juta.

“Pelaku Rahim dg Lalang juga merupakan mantan narapidana kasus pembunuhan tahun 2014 dan curas. Kini para pelaku dikenakan Pasal 114 dan 112 UU No 35/2009 ttg Narkotika Ancaman 5 hingga 20 tahun penjara,” tandasnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019