Awal Mula Kejadian Versi Pemilik Kios yang Ditimpa Longsor di Bibir Sungai Pokobulo !

  • Whatsapp
Suarni Dg. Kanang, Pemilik Kios yang Ditimpa Longsor di Dusun Pokobulo, Desa Bangkalaloe pada Selasa (19/01/2021).

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Di tengah musim penghujan, abrasi dan tanah longsor kerap kali terjadi, apalagi di daerah sekitar pinggiran sungai.

Selasa, (19/01/2021) sekitar pukul 04.30 dinihari, bibir sungai di Dusun Pokobulo, Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto yang sudah di tanggul mengalami longsor, hingga mengakibatkan satu unit rumah yang sekaligus kios yang terletak tepat di atas tanggul tersebut rusak porak-poranda.

Bacaan Lainnya

Rumah dan kios tersebut di ketahui milik Suarni Dg. Kanang (50) yang merupakan salah satu warga setempat.

Ketika Wartawan Cakrawalainfo.id mengkonfirmasi pemilik kios tersebut, Dia menceritakan bahwa, awalnya dia mendengar suara ledakan, namun dia mengira ada orang yang melempari kiosnya dengan batu, namu ketika dia bangun, dia sudah melihat kakinya berada di bawah tanah lelongsoran.

Saya awalnya mendengar suara ledakan, saya kira ada orang yang melempari kios saya dengan batu, saya terbangun, ternyata kaki saya sudah berada di bawah,” ujar Suarni.

Saat kejadian, Suarni Dg. Kanang di dalam kios dan rumah tersebut sedang bersama dua orang anaknya dan satu orang cucunya. Saat malam itu, sekitar pukul 01.00 WITA, hujan deras mulai mengguyur Dusun Pokobulo, hingga mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan.

Saat itu di dalam kios, saya bersama anak saya dan cucu saya, mengetahui ada lelongsoran saya langsung membangunkan mereka dan berteriak untuk minta bantuan,” tuturnya.

Dia juga menambahkan terkait kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut, dia mengatakan bahwa, “kerugian yang saya alami, itu tidak di bawah Rp100 juta,” ujarnya.

Atas kerugian yang dialami Suarni Dg. Kanang, dia mengatakan bahwa, “tergantung dari pemerintah, apakah ingin mengganti kerugian kami, agar kami bisa membangun kembali usaha kami,” ungkapnya.

 

• Penulis : Nawir | © 2021 Cakrawalainfo.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *