Atlet Taekwondo Bantaeng Kecewa, Bupati Tak Penuhi Janji Beri Anggaran ke Bali

oleh -
Atlet Taekwondo Bantaeng Kecewa, Bupati Tak Penuhi Janji Beri Anggaran ke Bali
Atlet Taekwondo Kabupaten Bantaeng saat menggelar latihan |

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Atlet Taekwondo Kabupaten Bantaeng terancam batal mengikuti pertandingan Open International Championship 2019 di Bali.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sebelumnya telah menjanjikan akan atlet tersebut akan diterbangkan ke Bali untuk ikut bertanding.

Hal itu dikatakan manager Atlet Taekwondo Kabupaten Bantaeng Rusdi, Bupati Bantaeng telah berjanji sejak bulan July lalu.

“Ini karena kami duga Bupati tak merealisasikan anggaran, padahal sudah menghadap sejak bulan July, itu juga kami dijanji,” aku Rusdi di hadapan Cakrawalainfo.id, Sabtu (12/10/2019).

Sementara jadwal pemberangkatan ke Bali mengikuti ajang kompetisi kanca Internasional itu dua pekan kedepan, 24 Oktober 2019.

Pihaknya mengaku jauh hari telah mempersiapkan mengikuti kejuaraan bertajuk “Pungnator Bandung Sport Week Open International Championship 2019”.

“Beliau berjanji akan menyiapkan anggaran untuk mengikuti kejuaraan ini, tetapi ternyata sampai hari ini, janji itu cuma sekedar janji, padahal kami sudah mendaftarkan atlet ke panitia pelaksana kejuaraan di Bali” tukasnya.

Sementara Pelatih Taekwondo Retno menyayangkan sikap Pemerintah Daerah yang tidak komitmen dengan pernyataannya beberapa bulan lalu.

Diketahui, Pugnator Bandung Sport Week Open International Championship 2019 ini adalah kejuaraan ajang bergengsi di tahun ini.

“Ini adalah kesempatan emas untuk mengikutkan atlet kita, sekaligus mengharumkan nama Bantaeng di kanca Internasional untuk bidang Olahraga Taekwondo, karena kegiatan itu akan diikuti oleh beberapa negara di Asia, sangat kami sayangkan sikap bupati Bantaeng yang tidak komitmen dengan ucapannya” sesalnya.

Mereka mengaku tetap menunggu sikap pemerintah untuk memberikan anggaran.

Keoptimisannya ini pula juga akan terus berusaha untuk mendapatkan anggaran agar atlet Bantaeng ini bisa tetap mengikuti kejuaraan bergengsi ini.

Pihaknya terpaksa melakukan penggalangan dana kepada kader di beberapa organ dan Atlet untuk ikut berpartipasi.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019