Anggaran Desa di Bantaeng Jadi Sorortan Publik

oleh -
M. Rusdi, Aktivis angkatan muda yayasan Al Falah.

BANTAENG_CAKRAWALAINFO.com— Pemerintah Pusat terus mengucurkan Anggaran yang begitu besar kesetiap desa di seluruh wilayah Republik Indonesia, hal ini perlu dilakukan pemanfaatan yang maksimal untuk anggaran tersebut.

Melihat besarnya anggaran yang dikucurkan Pemerintah pusat ke setiap Desa di seluruh Indonesia dari tahun ketahun, semakin meningkat.

Aktivis Angkatan Muda Yayasan Al Falah ( AMYA) kabupaten Bantaeng Rusdi, B. mengusulkan agar setiap Desa bisa menfokuskan kepada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di desa seharusnya menjadi program prioritas penggunaan Dana Desa ke depan,”Ungkapnya.

Seperti diketahui, pembangunan SDM merupakan investasi jangka panjang suatu bangsa. Olehnya itu, kami usulkan agar pemerintah Kabupaten membuat regulasi untuk mengatur tentang pemberdayaan SDM, yakni Dana Desa untuk Guru Honorer di Lingkup Sekolah Dasar yang ada di Setiap Desa”,JelasRusdi.

Lanjut disampaikan bahwa sudah selayaknya Guru Honorer SD mendapat suntikan dana dari Desa, mengingat bahwa Guru SD sangat berjasa dalam mencerdaskan anak anak yang ada di Desa itu sendiri. Selain Guru, juga seharusnya Kades memberikan Bantuan Beasiswa berprestasi bagi siswa-siswi SD.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Poppy
© | CAKRAWALAINFO.com 2019