Aktris Marcella Simon Resmi jadi Mualaf

oleh -
Aktris Marcella Simon Resmi jadi Mualaf
Aktris Marcella Simon Resmi jadi Mualaf | Dokumentasi Istimewa
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, JAKARTA – Aktris Marcella Simon resmi menjadi mualaf pada 7 September 2019, ia mengenang perkenalannya dengan agama Islam. Dia menyebut, semuanya berawal dari sebuah sinetron yang pernah dibintanginya pada tahun 2017 lalu.

Marcella menjelaskan, kala itu Marcella harus melakoni gerakan salat meski tak mengerti apa makna dibaliknya. Demi kebutuhan peran, dia acap kali berdiskusi dengan Cut Meyriska dan Widyawati yang merupakan lawan mainnya kala itu.

“Banyak belajar dari sinetron ini. (Tempat di mana saya) pertama kali mendengar istilah khitbah dan tabayyun,” katanya dalam unggahan Insta Story pribadinya, pada Selasa (10/9/2019).

Aktris 30 tahun itu menjadi mualaf pertama kali dibagikan sang sahabat, Cut Meyriska. Dalam unggahannya di Instagram, Istri Roger Danuarta itu membagikan sebuah video prosesi pengucapan dua kalimat syahadat langsung dilantunkan oleh Marcella.

Mengenakan hijab dan gamis cokelat, Marcella tampak mantap mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan ustadz Adi Hidayat. Prosesi itu, ternyata tak hanya dihadiri oleh Cut Meyriska. Turut pula hadir Roger Danuarta dan Shireen Sungkar bersama sang suami Teuku Wisnu.

Bersama video itu, Cut Meyriska berharap mengucapkan selamat atas keputusan besar yang diambil oleh Marcella tersebut. “Alhamdulillah ya Rabb, selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan ukhuwah Islam yang penuh keindahan,” tulisnya.

Dia menambahkan, “Semoga keputusan yang kakak ambil adalah yang terbaik. Istiqomah terus ya kak dijalannya Allah SWT. Semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya. Aamiin.”

Marcella Simon dikenal sebagai aktris yang bermain dalam deretan judul sinetron dan FTV. Pada 2010, dia sempat membintangi Sweetheart, film arahan Hanny Saputra.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...