Aksi Teror Penembakan Terhadap Warga Masih Diburu Polisi

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, PATI – Aksi penembakan oleh oknum yang belum diketahui identitasnya terjadi di Kabupaten Pati. Bangunan fasilitas umum, sejumlah rumah warga dan kendaraan pribadi milik warga menjadi sasaran aksi tersebut.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Senin (2/9/19) dini hari tadi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi terjadi di tiga titik, yakni di Desa Genengmulyo dan Desa Agungmulyo Kecamatan Juwana, serta Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Jawa Tengah. 

Aksi penembakan di Desa Agungmulyo Kecamatan Juwana meninggalkan bekas tembakan di bagian pintu depan dan jendela kantor balai desa setempat. Selain itu ada tiga mobil milik warga yakni mobil grandmax, truk dan mobil CRV. 

Salah seorang warga, Sutiyo mengakui dirinya tidak tahu secara pasti kapan oknum tak dikenal itu melakukan aksi penembakan tersebut. Ia pun menengarai aksi terjadi sekitar pukul 04.00 WIB karena ia baru pulang kerja sekitar jam tersebut. 

“Saat itu jelang pukul 04.00 saya sudah masuk ke dalam rumah. Tiba-tiba pagi sudah seperti ini,” kata Sutiyo

Aksi penembakan juga terjadi di Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana. Menurut Kepala Desa, Pandora, aksi penembakan diperkirakan dilakukan pada pukul 02.00 WIB.

Dia menduga, pelaku penembakan tiga orang dengan mengendari sepeda motor tanpa alasan jelas. 

“Sekitar pukul setengah dua dini hari ada pengendara sepeda motor membawa senjata yang sasarannya itu warga saya di Desa Genengmulyo. Yang saya ketahui tembakan itu mengenai tiga mobil, dan kaca rumah,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Tluwuk, Kecamatan Wedarijaksa, Nur Sukarno juga membenarkan adanya aksi penembakan di desanya. Menurutnya sejumlah kaca rumah dan kaca mobil milik warga pecah akibat terkena tembakan yang diduga menggunakan air soft gun itu. 

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian, namun sejak pagi hari setelah kejadian Polres Pati bersama Polsek Juwana dan Polsek Wedarijaksa melakukan penyelidikan terhadap aksi penembakan itu.

Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top