Air Tidak Normal,PDAM Takalar Bersihkan Sungai Palleko-Bajeng

oleh -

CAKRWALAINFO.id, TAKALAR — Direktut Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar H. Jamaluddin Nombong bersama anggotanya bersihkan sungai jalur Palleko-Bajengsungai jalur Palleko-Bajeng.

Pembersihan sungai jalur Palleko-Bajeng yang terletak di  Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Bajeng, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar yang  sudah mulai tertimbun tanah juga dibantu oleh masyarakat berlangsung,Rabu,(24/9/209)

Direktur Utama PDAM, Jamaluddin Nombong menyampaikan, pembersihan sungai tersebut sudah beberapa hari dilaksanaka bersama staf.

“Kita sudah beberapa hari ini melakukan upaya pembersihan sungai jalur Palleko-Bajeng yang sudah beberapa titik mulai tertimbun tanah, meskipun itu secara manual, mudah mudahan dalam waktu dekat ini sungai tersebut bisa normal kembali seperti biasanya,” jalas Jamaluddin

Sementara, Daeng Ngalle, Warga Malewang, mengaku,kondisi sungai Palleko semakin hari, semakin sempit akibat tanah yang menumpuk.

“Sungai ini memang sudah mulai mengecil karena sudah banyak yang tertimbung tanah, bahkan ada juga yang sengaja ditimbun agar mobil penambang bisa lewat, apa yang dilakukan pihak PDAM sangat tepat, kami masyarakat sangat mengapresiasi pihak PDAM Takalar yang turun langsung membersihkan sungai ini,” ungkapnya

Daeng Ngalle menyebut, sungai Palleko tertimbun tanah akibat dampak penambangan,” semoga secepatnya pihak PDAM bisa menormalkannya kembali dan bisa berkoordinasi dengan pihak penambang agar dapat mencegah sungai Palleko tertimbun tanah,”Kata Daeng Ngalle.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019