6 Bulan Tak Terbayarkan Jasa BPJS, Pelayanan RSUD H.Padjonga Daeng Ngalle Takalar Tatap Berjalan Dengan Baik

oleh -
Suasana RSUD H.Padjongan Daeng Ngalle Kab.Takalar.

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Sebayak 800 orang lebih yang terdiri dari tenaga Medis dan non medis, serta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar mengeluhkan lambatnya pembayaran Jasa Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) mereka yang belum terbayarkan selama 6 bulan lamanya.

Meski jasa mereka yang merupakan haknya belum terbayarkan dari bulan maret samapi Agustus tahun ini oleh BPJS, Namun Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Daeng Ngalle tetap berjalan dengan baik.

Direktur RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle, dr. Rahmawati saat di konfirmasi diruanganya membenarkan bahwa jumlah Penerimaan Jasa BPJS di RSUD H.Padjonga Daeng Ngalle
sebanyak 800 orang lebih yang belum dibayarkan jasanya oleh Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) sejak bulan Maret – agustus tahun ini.

“Kami sudah mengklaim di BPJS Takalar, tapi katanya terkendala di BPJS Pusat, karena memang sifatnya nasional. dan Walaupun BPJS belum membayarkan jasa yang 800 orang lebih,
Tetap Pelayanan kami berjalanan dengan baik,”Kata dr. Rahmawati, diruangannya, Kamis (26/09/2019).

Ditambahkannya lagi, Harapan kita bersama pelayanan di Rumah Sakit H.Padjonga Daeng Ngalle tetap berjalan dengan baik. karena Rumah Sakit ini milik kita semua walaupun tak dipungkiri pegawai yang punya hak mengeluh lantaran belum diberikanya jasa mereka dari BPJS, tetapi setiap kami apel pagi kami terus memberikan pemahaman kepada teman teman di Rumah Sakit,”Tambah dr. Rahmawati.

Sementara Kepala BPJS Takalar, dr. Fitri saat berusaha dikonfirmasi di Kantornya, tidak berhasil ditemui karna kata sekuritinya kepala BPJS ada dimakassar.

“Kepala BPJS tidak ada di kantor pak, beliau dimakassar sekarang dan jarang datang ketakalar karna lebih banyak waktunya di Makassar”. Ucap Security Kantor BPJS Takalar, Isra Mi’raj.

Secara terpisah, Daeng Tombong, keluarga salah satu pasien dari Pulau Tanakeke yang dirawat di RSUD H.Padjonga Daeng Ngalle mengapresiasi pelayanan pihak Rumah sakit yang melayani pasien dengan baik.

“Alhamdulillah, pelayanan dirumah sakit ini sangat baikji tawwa pak, kami dari pihak keluarga pasien merasa puas dengan pelayanan disini”. Kata Daeng Tombong di IGD RSUD.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019