40 Anggota DPRD Jeneponto Diambil Sumpah Janji, Didominasi wajah Baru

oleh -
Pengambilan sumpah/janji DPRD Jeneponto periode 2019-2024.

JENEPONTO_CAKRAWALAINFO.id— Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Jeneponto periode 2019-2024 berlangsung hikmat, Selasa(27/08/2019) , sebanyak 40 anggota DPRD Jeneponto diangkat dalam jabatan barunya sebagai wakil rakyat.

Pengambilan sumpah wakil rakyat di DPRD Jeneponto ini dihadiri langsung Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, Ketua DPRD Kaharuddin Mustamu, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, dan unsur Forkopimda.

40 anggota DPRD Jeneponto yang diambil sumpahnya didominasi wajah baru

Ada sebanyak 10 anggota DPRD yang lama dan 30 wajah baru yang menjadi wakil rakyat Jeneponto.

Sesuai dengan SK Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang dibacakan Sekretaris Dewan DPRD Jeneponto Muhammad Asrul, anggota DPRD Jeneponto ini akhirnya resmi menjabat.

“40 anggota DPRD Jeneponto yang dilantik atau diambil sumpahnya akan menjabat selama 5 tahun dari 2019 – 2024, ” paparnya.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan mewakili pemerintah daerah kami berharap untuk DPRD Kabupaten Jeneponto yang baru bisa segera melengkapi dengan pembentukan alat kelengkapan dewan pimpinan dan lain sebagainya agar pimpinan definitif untuk segera bisa bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto, karena masih banyak tugas-tugas yang nantinya akan dikerjasamakan terutama mengenai RAPBD 2020.

“Saya ucapakan selamat kepada DPRD yang sudah dilantik dan kedepan kita harapakan bisa bersinergi membangun Kabupaten Jeneponto dengan peran masing-masing, dan juga agar alat kelengkapan dewan bisa segera dibentuk agar seluruh proses bisa berjalan dengan cepat,” ucap Iksan Iskandar.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Salmawati mengungkapkan, hal-hal positif yang telah dihasilkan oleh rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Jeneponto masa jabatan tahun 2014-2019 akan menjadi motivasi bagi kami para anggota DPRD masa jabatan tahun 2019-2024 untuk terus meningkatkan kinerja serta kualitas pengabdian guna mewujudkan kondisi masyarakat Kabupaten Jeneponto yang semakin baik dari waktu ke waktu dan menuju Kabupaten Jeneponto yang semakin Gemilang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dewan yang baru saja purna yang telah bekerja dengan baik dan memberikan kontribusinya selama ini untuk mengawal dan memantau pembangunan di Kabupaten Jeneponto, kita lanjutkan perjuangan pembangunan kedepan Wujudkan Jeneponto Gemilang,” tutur Salma.

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto , Unsur Forkopimda, beserta tamu undangan dan Konstituen para anggota Dewan terpilih memberikan selamat atas dilantiknya Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto masa Jabatan 2019-2024 dengan meriah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jeneponto.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019