28 Pelaku Narkotika Digulung Polres Gowa, 1 Orang IRT

oleh -
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Selama operasi Antik Lipu Polres Gowa berhasil menggulung 28 orang tersangka pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dan obat daftar G jenis Tramadol.

Operasi Antik Lipu itu berlangsung sejak 16 Juli hingga 6 Agustus 2019. Dimana 27 orang tersangka adalah pelaku penyalahgunaan sabu dan obat daftar G satu orang tersangka.

Sementara pelaku daftar G itu merupakan salah seorang ibu rumah tangga dan juga  residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2017.

“Diluar itu kita juga menyita 14 unit Handphone, timbangan, alat pengisap sabu, dan benda lain yang terkait dengan kegiatan baik dari Bandar dan pengedar, maupun pengguna narkoba itu sendiri,” ucap Kapolres Gowa. Minggu (11/8/2019).

Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti 101 butir obat daftar G jenis Tramadol, dan 86,21 gram sabu.

Kapolres menambahkan, penangkapan para pelaku dilakukan dilokasi yang berbeda, dimana wilayah yang kerap kali dijadikan tempat transaksi yakni Kecamatan Somba Opu hingga Pallangga.

“Karena dua wilayah kecamatan ini bahkan hingga ke Bajeng adalah kecamatan dengan jumlah penduduk yang sangat padat sehingga kondisi itulah yang dimanfaatkan oleh para pengedar,” ungkap AKBP Shinto.

Sementara, penjualan obat daftar G jenis Tramadol ini menyasar para pekerja bangunan, hingga pelajar.

Terhadap para tersangka ini diherat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman yang variatif, dimulai dengan tujuh tahun hingga 14 tahun penjara.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019

Loading...