200 Personel Brimob Polda Sulsel BKO ke Papua

oleh -
200 Personel Brimob Polda Sulsel BKO ke Papua
Personel Brimob Polda Sulsel sebelum menuju Bandara Sultan Hasanuddin di Mako Sat Brimob Jl Sultan Alauddin, Pabaeng-baeng Makassar.
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – Ratusan personel Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali akan menjalani BKO di Papua.

Sebanyak 200 personel Brimob Sulsel akan melakukan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Polda Papua. Jumat (30/8/2019) malam.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel mengatakan, sebanyak 200 orang itu dikirim dari Sulsel ke Papua ada tiga Batalyon.

“Yah betul ada 200 personel dari Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, dan Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel,” kata Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali, Jumat (30/8/2019).

BKO dilakukan ini untuk mengatasi persoalan aksi demonstrasi yang saat ini terus gencar terjadi di Papua. Sejumlah kantor pemerintahan menjadi sasaran dan juga masyarakat dilaporkan telah menyerang beberapa petugas keamanan

“BKO Polda Papua guna penebalan pasukan di Polda Papua. Para personel diharapkan untuk dapat mengenal situasi dan kondisi masyarakat Papua,” sebutnya.

Dari 200 personel tersebut 40 diantaranya merupakan personel Batalyon C Pelopor dari Kabupaten Bone Sat Brimob Polda Sulsel. Sebelumnya sudah berangkat 300 personel juga. Sekarang total personel dari Polda Sulsel sudah ada 500 orang.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel ini mengingatkan kepada anggotanya untuk menjaga kesehatan terlebih di daerah tersebut rawan penyakit malaria.

“Caranya, tidak boleh tidur pagi kalau tidak ingin kena malaria. Jangan terlambat makan, jangan begadang. Itu saja rahasianya agar terhindar dari malaria,” jelasnya.

Pelepasan pasukan Brimob Polda Sulsel yang BKO ke Papua ini digelar di halaman Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, malam ini dan dijadwalkan pukul 22.00 Wita.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...