2 Bulan Buron, Pelaku Pemarangan Kakek di Gowa Akhirnya Ditembak Polisi

oleh -
2 Bulan Buron, Pelaku Pemarangan Kakek di Gowa Akhirnya Ditembak Polisi
Hendra alias Iccang saat diringkus Polisi di Mapolsek Barombong Polres Gowa.

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Hendra alias Iccang (30) pelaku pemarangan terhadap seorang kakek Bado daeng Dola (61) berhasil diringkus Polisi Sat Reskrim Polsek Barombong.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Barombong AKP Muhammad Asyim saat dikonfirmasi.

Korban mengalami luka pada bagian kepala akibat sabetan parang, lantaran Hendra tidak menerima dirinya ditegur.

 

Baca juga : Tak Terima Ditegur Kencing Sembarangan, Kakek di Gowa Disabet Parang

“Hendra tidak diterima dirinya ditegur oleh kakek Dola, dimana pelaku ini kencing dipekarangan rumah kakek Dola,” katanya, Kamis (03/20/2019).

Peristiwa pemarangan kakek ini terjadi di dusun Tamallalang  Barat, Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Terjadi sekira pada pukul 20.30 Wita pada Selasa (27/8) lalu.

“Penetapan ini dilakukan berdasarkan alat -alat bukti serta kuatnya keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa” terang AKP Muh Hasyim.

Pelaku merasa tersinggung saat ditegur kencing di sembarang tempat, bahkan berada di pekarangan korban.

“Jadi, tersangka melakukan kekerasan dengan cara memarangi korban sebanyak 5 kali, dan tebasan yang ke 4 dan kelima tak bisa dihindari hingga mengenai kepala dan jidat korban, hingga mengakibatkan luka dan waktu itu harus dilarikan ke RS  Arthalia Gowa” paparnya.

Kini tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

 

Baca juga : Pelajar Terlibat Demo, Polres Gowa Sebut Tetap Diberi SKCK, dengan Catatan

 

“korban dan pelaku bertetangga dengan jarak sekitar 20 meter, pasca kejadian pelaku melarikan diri bahkan anggota memburu hingga dikampung halamanya Jeneponto.

Selama DPO, pelaku kerap berpindah-pindah hingga akhirnya tim bandit melumpuhkanya saat hendak menangkap di BTP Makassar setelah pelarianya selama dua bulan” tukas dia.

Ia berharap dengan kasus ini yang telah ditangani Polisi, agar tidak melakukan aksi ajang balas dendam dan menyerahkan semua kepada pihak berwajib untuk terus melakukan pemrosesan hukum.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019