18 Wajah Baru Anggota DPRD Terpilih di Bantaeng Resmi Dilantik

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Sedikitnya 25 orang anggota dewan yang terpilih dalam Pilcaleg April lalu? resmi dilantik di Gedung Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Bantaeng hari ini.

Ke-25 orang itu mengikuti pelaksanaan pengambilan sumpah untuk menjabat pada masa 2019-2024, sebelumnya dilakukan pemberhentian terhadap anggota dewan yang tidak terpilih.

 

Baca juga: Ijazah Tidak Terdaftar, ASN Di Lingkup Pemkab Jeneponto Batal Naik Pangkat

Pengambilan sumpah jabatan langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan.

Tampak hadir dalam pelantikan anggota dewan tersebut, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin, Wabup Bantaeng H Sahabuddin, dan Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan.

Diketahui, Ketua DPRD saat ini mengalahkan inkamben oleh wajah baru, Hamsyah A.MD menggantikan H Abdul Rahman Tompo dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bupati menyampaikan bahwa ke depan hubungan harmonis antara DPRD dan Pemerintah Daerah bisa terus berjalan terus dengan baik.

 

Baca juga: 25 Anggota Dewan Terpilih di Bantaeng Dilantik Besok

 

“Mudah-mudahan ini dijalin dengan baik dapat dipertahankan. Nilai-nilai utama budaya Sipakatau, Sipakainga’ dan Sipakalebbi, kiranya menjadi landasan dalam membina hubungan antara Pemerintah Daerah dan DPRD,” pungkas Bupati Bantaeng itu dalam sambutannya, Rabu, (28/8/2019).

Anggota dewan yang terpilih itu diketahui sebanyak 18 wajah baru dan 7 merupakan inkamben atau anggota dewan yang kembali terpilih.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top