164 Narapidana di Bantaeng Dapat Remisi HUT RI

oleh -
164 Narapidana di Bantaeng Dapat Remisi HUT RI
Suasana di Runah Tahanan Kabupaten Bantaeng. Sabtu (17/8/2019).
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG – Sebanyak 164 tahanan narapidana negara di Rumah Tahanan Kelas II B Bantaeng diberi remisi atau pengurangan masa tahanan yang telah ditetapkan hukumannya.

Pengumuman remisi umum langsung di sampaikan oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Muhammad Ishak. Narapidana yang mendapatkan remisi itu dari berbagai macam kasus.

Diantaranya, pembunuhan, narkoba pencurian dan penganiayaan.

“Dimana yang dominan adalah tahanan narkoba sebanyak (69) orang, pencurian 23, Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) 20 orang dan kasus pembunuhan sebanyak 8 orang,” ungkap Muhammad Ishak. Sabtu (17/8/2019).

Ia menyebut, kasus narkotika di wilayah Kabupaten Bantaeng kian meningkat.

“Kasus Narkotika di Bantaeng kian meningkat mencapai 43,12 persen, ada 13 perempuan juga” tambah dia.

Ia menambambahkan bahwa berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum Dan Ham RI. Nomor: Pas-963.PK.01.01.02 tahun 2019 tanggal 17 Agustus 2019, para tahanan binaannya yang mendapat bonus Remisi sebanyak 84 orang, yakni 14 orang mendapat remisi 4 bulan, 29 orang mendapat remisi 3 bulan, 14 orang mendapat remisi 2 bulan dan 27 orang mendapat remisi 1 bulan, bebas remisi tidak ada, papar Muhammad Ishak.

Pembinaan di laksanakan di Rutan ini, lebih banyak menitik beratkan kepada pembinaan kepribadian berupa pembinaa rohani adalah program Mushab Al-Qur’an.

“Banyak dari warga binaan yang masuk sama sekali buta dengan bacaan Al-Qur’an, tidak tahu apa itu Alif, Ba, Ta, Tsa namun dengan dukungan dari seluruh jajaran rutan Bantaeng mereka akhirnya bisa belajar dan lancar serta bisa khatam Al-Qur’an” Tutup Muhammad Ishak.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019.

Loading...