147 Calon Kades Ikut Tes, Wabup Jeneponto : Jangan Hanya Kelola Uang

oleh -
147 Calon Kades Ikut Tes, Wabup Jeneponto : Jangan Hanya Kelola Uang
Peserta bakal calon kepala desa di Jeneponto

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO – Sebanyak 147 bakal calon kapala desa atau kades, diantaranya empat wanita mengikuti tes tertulis, di Aula Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (19/09/2019).

Wabup Jeneponto Paris Yasir berharap para bakal calon kades maju bukan karena niatnya mengelola anggaran yang tinggi.

“Jangan mau maju jadi calon kepala desa lantaran tingginya dana desa dan anggaran dana desa, tapi betul-betul niat membangun di desanya masing-masing,” tegas Paris Yasir.

Harapnya, jadilah pemimpin yang tidak diskriminatif kepada pendukungnya.

Karena kepala desa adalah pemimpin di wilayah masing-masing.

“Janganlah mengkompor-kompori karena itu hanya menimbulkan adanya pemilihan ulang di wilayahnya masing-masing,” akunya.

Katanya, orang terpilih itu ditakdirkan Allah, dan orang itu menjadi pemimpin di desanya yang akan menjadi panutan bagi warganya.

Kadis PMD Marsuki Sijaya menjelaskan, kepada peserta tentang aturan dan dasar pelaksanaan bagi ke 147 bakal calon kepala desa dari 9 Kecamatan, 32 desa yang mengikuti tes tertulis, pidato dan wawancara.

Turut hadir mewakili DPRD Jeneponto dari Fraksi Nasdem, Sumarni Rustam.

Tim Kabupaten pembina Bupati, Sekda, dan keala OPD, panitia Pilkades, pendukung dan keluarga bakal calon menunggu di luar ruangan.

Diketahui Kabupaten Jeneponto dilansir Wikipedia, memiliki kondisi topografi Kabupaten Jeneponto pada bagian utara terdiri dari dataran tinggi dengan ketinggian 500 sampai dengan 1400 meter diatas permukaan air laut (mdpl) yang merupakan lereng pegunungan Gunung Baturape – Gunung Lompobattang.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019