11 Orang Tewas di Filipina Akibat Kapal Penumpang Terbalik

oleh -
11 Orang Tewas di Filipina Akibat Kapal Penumpang Terbalik
ilustrasi

CAKRAWALAINFO.com, MANILA — Tiga unit kapal penumpang terbalik di laut lepas Filipina Tengah. Sebelas penumpang dikabarkan tewas dan tiga lainnya dinyatakan hilang.

Dilansir AFP, Sabtu (3/8/2019), Kepala Polisi Daerah, Rene Pamuspusan, mengatakan ada 63 penumpang yang selamat. Mereka diselamatkan dari perairan setelah gelombang besar membanjiri kapal-kapal di Selat Guimaras.

Ketiga kapal tersebut berlayar singkat 20 menit antara kota pelabuhan Iloilo dan Pulau Guimaras, dengan dua dari insiden tersebut terjadi di waktu bersamaan di siang hari yang memaksa penjaga pantai untuk menutup pelayanan feri untuk sementara waktu.

Pelayanan kembali dibuka sore harinya dan itu merupakan waktu kejadian kapal ketiga tersebut terbalik.

“Angin dan ombak tiba-tiba menjadi kuat,” kata juru bicara penjaga pantai Armand Balilo.

Musim hujan barat daya musiman telah mengaduk-aduk laut di bagian barat Filipina selama seminggu terakhir.

Sementara itu, enam korban tewas belum teridentifikasi. Kelima korban yang sudah berhasil teridentifikasi adalah warga Filipina.

Palang Merah Filipina mem-posting foto-foto dua kapal di media sosial. Foto tersebut menunjukkan satu kapal yang terbalik ketika penyelamat berenang di dekatnya, sementara kapal lain hampir sepenuhnya tenggelam dengan hanya bagian haluan yang berada di atas air.

Editor : Ikram Fairuz
COPYRIGHT © CAKRAWALA.INFO 2019