10 Muharram, Warga Jeneponto Pawai Obor dan Kibarkan Bendera Tauhid

oleh -
10 Muharram, Warga Jeneponto Pawai Obor dan Kibarkan Bendera Tauhid
Ratusan warg di Jeneponto gelar pawai obor dan kibarkan bendera Tauhid
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO Banyak cara umat muslim di seluruh wilayah di Indonesia menyambut momentum tahun baru Islam 1441 Hijriah, dengan menggelar pawai obor hingga mengibarkan bendera tauhid.

Seperti yang dilakukan ratusan warga di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. Mereka menggelar pawai obor dengan cara berjalan kaki dari start point Balla Kopi, Jl Lanto dg Pasewang, dan Polres Jeneponto, serta Taman Turatea.

“Acara ini kita lakukan untuk menghidupkan syiar Islam di Butta Turatea yang baru tahun ini dilaksanakan, kami dari Grup Samboritta menggagas bersama pecinta dan perindu Islam di daerah kita. Semoga tahun-tahun selanjutnya lebih ramai lagi,” kata Faudzan Adzima juga merupaka ketua panitia, Senin (09/09/2019 malam.

 

Baca juga: Peringati Tahun Baru Islam, Ratusan Bendera Tauhid Berkibar di Jeneponto

 

Para peserta pawai obor kali ini dari berbagai latar belakang, kelompok dakwah dan pegiat sosial bersatu.

Mereka diantaranya, Majelis Fikrul Mustanir, Remaja Masjid Boyong, Ikatan Remaja Masjid Pammanjengang, Ikatan Remaja Muhammadiyah.

10 Muharram, Warga Jeneponto Pawai Obor dan Kibarkan Bendera Tauhid Peserta Pawai Obor sambut 10 Muharram

HIPMI, LAN, BKPRMI serta Rombongan Pencak Silat Muhammadiyah untuk menggelar acara pawai obor.

 

Baca juga: Kembangkan Program UKS, Dinkes Jeneponto Gelar Lomba Dokter Cilik

 

Tak hanya pawai obor, para peserta ini juga mengibarkan bendera tauhid. Dalam hal ini, peringatan pawai obor digagas langsung oleh Owner Samboritta Balla Kopi Magalatung

“Saya selaku Ketua hari-hari besar Islam, membuat edaran kepada setiap masjid untuk melaksanakan dzikir bersama disetiap masjid, besoknya melaksanakan pawai Muharram dan akan dihadiri 10 ribu orang, ini adalah semangat dan spirit keimanan kita kepada Rasulullah,” tambah  Syafruddin Nurdin dalam sambutannya.

Selanjutnya…
Sementara itu…

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...